Selasa, 28 Maret 2017

Harga dan Spesifikasi Kamera DSLR Nikon D3100 Kit VR



Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu prodik unggulan dari produsen kamera terkemuka yaitu Nikon. Nikon sempat mengeluarkan produk unggulannya yaitu kamera DSLR Nikon D3100 Kit VR. Seperti biasa lensa yang digunakan sudah mendukung fitur VR yaitu Vibration Reduction. Kamera Nikon memang tergolong bukan pendatang baru di pasar kamera indonesia bahkan dunia. Berikut adalah spesifikasi dan harga dari kamera DSLR Nikon versi D3100 Kit VR.


Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR Nikon D3100 dan Harganya


Kamera Nikon memang memiliki spesifikasi yang tentu saja bersaing dengan para vendor kamera lainnya. Kali ini produk kamera DSLR Nikon tipe D3100 Kit VR memiliki spesifikasi yang mumpuni jika disejajarkan dengan harga yang sama tapi beda merk. Nikon D3100 ini mengandalkan teknologi sensor CMOS DX – Format untuk mendukung hasil jepretan Nikon D3100 sangat baik. Selain itu  kamera DSLR ini mempunyai kemampuan 14.2 Megapixel, sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar dengan maksimal. Kemudian kamera ini juga dibekali dengan layar jenis TFT LCD dengan ukuran 3.0 inchi yang memiliki resolusi 230k dots.

Untuk resolusi gambar, kamera ini menghasilkan gambar dengan resolusi 4608×3072 dengan format JPEG dan RAW. Selain itu kamera DSLR Nikon ini juga sudah mendukung video recorder lho. Video yang dihasilkan memiliki resolusi full HD yaitu resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel dengan format MOV. Gambar video yang dihasilkan tentu saja sangat baik dengan resolusi full HD tersebut.

Kemudian spesifikasi lainnya adalah kamera ini memiliki kemampuan ISO dari 100 hingga 3200. Untuk sutter speed, kamera ini memiliki kemampuan range of sutter speed 1/4000 sampai 30 detik. Selain itu kamera DSLR ini dibekali dengan lensa kit Nikkor DX dengan focal length 18 – 55 mm. Kamera ini juga dibekali dengan Built in Flash dan memori dengan tipe SD/SDHC/SDXC serta HDMI port. Untuk baterai, kamera ini dibekali dengan baterai Li – Ion.

Kelebihan dan Kekurangan:
Kelebihannya adalah sudah mendukung video apalagi dengan resolusi full HD. Harga yang lumayan terjangkau untuk ukuran kamera DSLR. Kualitas gambar yang baik.
Kekurangannya adalah tidak ada bracketing exposure. ISO hanya ditampilkan dalam jendela bidik

Itulah spesifikasi kamera DSLR Nikon D3100 Kit VR dan juga kelebihan dan kekurangan Nikon D3100 yang telah saya bahas. Cara menggunakan kamera Nikon D3100 tergolong mudah. Untuk harganya sendiri tergolong relatif terjangkau, kamera DSLR ini dibanderol sekitar 5 juta hingga 6 jutaan rupiah. Harga tersebut memang dapat berubah sewaktu – waktu, mungkin setipa daerah berbeda. Dengan harga seperti itu kamu sudah bisa menikmati berbagai fitur unggulan dari kamera DSLR Nikon D3100 Kit VR. Semoga artikel ini bermanfaat
Load disqus comments

0 komentar